Rabu, 02 Mei 2012

lupa bawa uang

pernahkah lupa bawa uang? bagaimana rasanya?apa solusinya?
sering kali saya lupa bawa uang atau cek dompet apakah ada uangnya atau tidak.kalo hendak pergi , ketika hendak bayar baru nyadar ternyata tidak ada uang yang cukup untuk membayar.

dari google
 beberapa hari lalu setelah melakukan perjalanan (jalan kaki) yang cukup panjang perut saya "rebanaan" tanda lapar, setelah celingak-celinguk akhirnya saya mampir  ke PJP (Pusat Jajan Pancoran) memesan semangkok bakso dan segelas air  mineral...alhamdulillah lumayan untuk membuang rasa lapar... hendak membayar dan ambil dompet tapi nihil tak menemukan  se-sen pun rupiah, mulai gelisah duh bagaimana ini. sambil melihat-lihat sekeliling saya bilang ke abangnya :"bang gak bisa gesek pake atm ya? ah wajah polos itu aneh, terang aja gak bisa non mau di gesek ke panci kuah bakso ?huahaha bang ini KTP saya, saya amblil uang dulu di ATM situ ya." "gak usah bu bawa aja KTP nya" jawab si abang bakso, gak apa saya titip KTP dulu ya sambil pergi antara gelisah, malu dan deg-degan ...duh untung mesin ATM nya aktif, coba kalo enggak apa kata si abang bakso.
kisah lainnya adalah waktu masih SMA dulu, setelah BIMBEL hendak pulang ternyata di tas gak ada dompet apalagi uangnya, jadilah kaki ini dipaksa berjalan, berjalan dari jl.sumur bandung sampai ke rumah di jl. tubagus ismail...hmmm lumayannnnnnnnn lemesnye :(

ada lagi, dulu semasa kuliah, begitu turun dari angkot kuning dan hendak membayar kutemukan dompet tak lagi berisi Rupiah yang ada hanya  selembar Real, dengan segala kerendahan hati kusodorkan uang Real pemberian bapakku itu ke bapak Sopir "maaf pak uangnya ini, mau?"...sambil senyum bapak sopir mengangguk...duh aduh lemesnya...

ada yang pernah kelupaan bawa uang juga kah?

16 komentar:

  1. kayaknya belum pernah saya ngalamin gak bawa uang.

    Lumayan we jl dari sumur bandung ke tubagus ismail ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pernah ya teh :)
      lumayan pisan teh carangkeul tuur ^^

      Hapus
  2. lupa bawa uang waktu jemput pascal paling juga tapi itu dekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung deket ya mba:)coba kalo jauh mana bawa anak pula

      Hapus
  3. BUkan lupa bawa uang, tapi lupa jika uang di dompet jumlahnya gak cukup untuk belanja. Bayar pakai debit ATM gak bisa, akhirnya nitip troly barang belanjaan ke pak satpam dan melangkah keluar menuju ATM dulu deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya juga pernah tuh, saya titip di kasir, karena atm yg ada di dompet gak bisa gesek coz atm suami :)

      Hapus
  4. saya belum pernah mengalaminya mbak...tapi kalo suami malah sering kelupaan bawa dompetnya...hehhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. suaminya mesti diingetin berarti ya mba :)

      Hapus
  5. Hohooo, aku pernah dek waktu SMA, baru pake jilbab. Ehhh entah napa dompet ketinggalan, pas mau bayar ongkos nggak ada uang. Dengan gugup aku serahkan jam tangan pada pak sopir, takut citra jilbab jadi g baik gara2 daku, hiks... syukurnya si abang sopir menolak dan berulang kali kuhaturkan terima kasiiiihh, maluuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, semua yg kulakukan diatas demi citra jilbab ku tetap berkibar :)

      Hapus
  6. kalo nyampe gak bawa sih gak pernah, cuman lupa bawa uang banyak sering...jadinya gak tenang deh di perjalanan taku ada apa-apa...

    BalasHapus
  7. pernah apa sering ya...soalnya keseringan diantar misua kemana-mana jd sering kelupaan bawa uang, hubungannya apa ya? hehehe .. kalo ada apa2 tinggal minta uang ke dia, tapi kalo cuma diantar trus gak dijemput lagi (pulang sendiri) nah ini yg bahaya kalo gak pegang uang...

    BalasHapus
  8. pernah lupa bawa uang pas waktu kecil mau jajan . :D

    BalasHapus
  9. salam kenal slalu yaaa...semangat yaa...:)

    BalasHapus
  10. pernah saya mau ngambil atm, ma sekalian mau isi bensin.
    malah belok ke pom bensin dulu, pas mau bayar baru nyadar isi dompet kosong. Akhirnya tinggalin ktp, pergi ke atm dulu baru bayar. Si Mbaknya senyum2 deh.

    BalasHapus
  11. Wah kebetulan saya belum permah lupa bawa uang

    BalasHapus

terima kasih sudah berkunjung, semoga indah dikenang dan bermanfaat :) salam