Rabu, 16 November 2011

Man and the moon : al Kahfi yang berusaha keluar dari gua


Saya kasih judul di atas karena begitulah adanya Al Kahfi ini, sosok yang berusaha kelaur dari masalah terbesarnya dalam hidup yang sedang dijalaninya, coba saja baca beberapa tulisannya pada blognya ini.
Sebagai bloger baru tentu saya tidak terlalu mengenal sosok satu ini, tapi ternyata saya dan pemilik blog man and the moon sama-sama new comer, bedanya adalah al kahfi lebih rajin posting sedang saya tidak rajin (ogah dibilang malas ^_^).

Al Kahfi  nama si empunya blog man and the moon. Saya teringat ashabul kahfi kisah beberapa pemuda yang melarikan diri hendak menyelamatkan diri mereka dari kejaran raja yang dzolim, mereka melarikan diri karena menyelamatkan aqidahnya. Para pemuda tersebut bersembunyi di dalam gua dan tertidur sampai ratusan tahun... Apakah Al Kahfi man and the moon sama kisahnya dengan Ashabul Kahfi? mmm kalau saya cermati mas Kahfi ini sepertinya  pernah punya masalah yang besar dan sangat membuat dirinya tertekan sampai dia membuat blog man and the moon pun karena didasari oleh permasalahan masa lalunya, dia berusaha keluar dari gua yang menjadi masa lalunya. coba saja baca lagi postingan pengantar giveaway nya :
  "sebenarnya nih blog awalnya saya buat sekitar bulan maret 2011 hanya seputar curhat saya oleh sesuatu hal yang tidak kesampaian istilahnya kasih tak sampai, tapi dengan beriringnya waktu, oleh kondisi hati saya yang mulai pulih, berangsur2 saya ungkapkan tentang pengetahuan dan inspirasi kehidupan yang sering saya mengalaminya." 
ya wes lah mas Kahfi sekarang life is must goon ^_^.

Saya mesti ngebut baca postingan al kahfi yang sudah mencapai 60 untuk mengikuti giveaway nya. Membuka blognya al kahfi yang tergambar pertama kali adalah kondisi alam kehidupan demikian juga dengan tulisan-tulisan di blognya. Saya sampai heran orang ini lulusan biologi atau arsitek sih, sebagai almuni fakultas mipa jurusan biologi saya merasa terlangkahi karena kok lebih tahu dia sih tentang alam daripada saya...hehehe. Pada tulisannya tentang kecoa yang malang saya jadi  teringat dosen perkembangan hewan yang menerangkan peromon pada hewan. Tulisan lainnya bagaimana jelinya mas Kahfi melihat kelakuan dua binatang yang sama-sama kisahnya ada dalam Al Quran  "semut dan lebah, Pintar mana lebah dan semut. 
Mas Kahfi mengaku bahwa tulisannya tentang alam dia dapatkan dari karena seringnya mengamati alam sekitar...begitulah al kahfi yang sedang menghibur dirinya dengan mengamati alam sekitar dan menambah keimanan pada Tuhan Sang Pencipta Alam daripada menangisi  masa lalunya.


Saya ikutan GIVEAWAY nya mas kahfi disini. Semoga mas Kahfi tetap berpegang teguh pada kebenaran seperti ashabul kahfi.
salam







5 komentar:

  1. kurang panjang nung, tapi lumayan ... drpd k Rose gak ikutan, masih blm pede nich...moga sukses ya...salam buat ponakan sholeh sholehah...

    BalasHapus
  2. Maju terus dek, pantang munduur ;)

    Sukses GA dan nulis terus, ajak Kak Rose ...

    PR Kenangan SMPnya kerjaain ya, kasih ke Kak Rose, secara PR SD la dibuatnyo, biar makin merdeka mawar nyo...

    BalasHapus
  3. mbak aku kirim pe er ya..
    cek di http://anggania.blogspot.com/2011/11/kenangan-smp.html yahh...

    maap kalo ternyata udah dobel :)

    BalasHapus
  4. kak rose : iya kurang panjang, secara pengalaman dalam hal menulis masih kurang panjang juga dari pada kak rose and mba Keke yang selalu menang GA. :)

    Mba Ke : iya nih belom kerjakan PR , baru kelar pindahan (lagi dan lagi), selamat ya menang lagi nih di al kahfi , hadiahnya kerreeennn , minta buku yang belom dipunya aja mba, ya iyalah ngapain juga yg udah, eh tapi bisa aja buat hadiah :) atau buat ngadain GA :)

    Mba Nia Angga : waduh aku dikasih PR lagi, okeh okeh kukuerjakan ...hehehe , insya Allah

    BalasHapus
  5. Selamat ya dapat buku dari al kahfi ;) Makin berasakan nikmatnya ngeblog, sip markosip, terus menulis ;)

    BalasHapus

terima kasih sudah berkunjung, semoga indah dikenang dan bermanfaat :) salam