Selasa, 08 Maret 2011

khadimat (pembantu)

pembantu, atau saya lebih suka memanggilnya khadimat, agar terasa lebih manusiawi didengarnya. sudah hampir 3 bulan tidak ada khadimat di rumah kami, sungguh bukan perkara yang mudah untuk melaksanakan pekerjaan rumah sehari-hari ditambah walau hanya di rumah tapi pekerjaanku sebagai aktivis sebuah LSM menuntut untuk bekerja fokus, juga sebagai seorang istri dari suami yang masih kuliah (kembali) sambil bekerja mencari nafkah dan untuk membiayai kuliahnya membuatku juga harus membantunya menyelesaikan tugas-tugas kuliah dan beberapa akreditasi untuk mendapatkan SIP, menjadi ibu dari 2 anak yang butuh perhatian extra pula membuat semuanya tidak ringan.

mencari pembantu kembali? bukan tidak diusahakan tapi banyak kendala, ada yang mau tapi masih sangat anak-anak, tak tega bila memperkerjakan mereka di bawah umur, nanti kena delik pula. ada yang sudah berumur nanti gak tega juga mau nyuruh ini itu padanya.

sekarang kujalani saja sambil mencoba cara yang diajarkan Rasulullah pada Fatimah putrinya yang agung, yaitu membaca tasbih, tahmid dan takbir.

Mudahkan Rabbii Allah SWT.

pasar minggu senen 7032011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung, semoga indah dikenang dan bermanfaat :) salam